Ortu protektif itu karna sayang / kecemasan nya ???

Posted in Curhati on Februari 5, 2010 by 54putra

Dear all,

Gua punya temen yang sedang senang alias berbunga2 karena kebetulan baru melepas masa jomblonya, karena dia uda menemukan teman wanita ( pacar ) yang cocok, tapi keadaan seketika berubah, setelah tahu bahwa sang kekasih terlalu di protektif oleh orang tua nya, maklum mungkin karena ortu nya beranggapan anak cewek nya cuma satu satunya. tapi apakah patut orang tua terlalu protektif terhadap anaknya dalam hal percintaan, apakah protektif tersebut karna ortunya sayang / kecemasan semata, akan maraknya pelajar sekolah yang suka melakukan seks bebas dan aborsi. Kalau alasannya karna itu mungkin bisa dibilang itu cuma kecemasan semata dan bercampur juga sih rasa kasih sayang, tapi seharusnya ortu nya bisa berpandangan tidak hanya melihat dari sisi negatif nya saja, tapi juga di bandingkan dengan sisi positif nya, sebagai contoh kalau ortu membuka hati nya untuk bisa dapat menerima perkembangan anaknya yang sudah mulai tumbuh dewasa tentu istilah pacaran sudah biasa, dan ortu boleh memberi izin anaknya untuk berhubungan,tapi tentu saja tetap dalam pengawasan yang sewajarnya serta pembatasan yang lumrah, serta melakukan pendekatan terhadap anak, agar anak tetap berjalan dijalan yang benar dan tidak menyimpang kepada seks bebas dan lainnya.

Berikut ini ada gua kutip dari Media Indonesia tentang bagaimana cara memperlakukan anak-anak yang perlu dihindari, bukan hanya anak remaja yang beranjak dewasa saja, tetapi juga bagi anak kecil :

1. Memarahi anak di depan publik
Jika anak melakukan suatu perbuatan yang tidak pantas, wajar jika Anda ingin membuatnya disiplin. Mengajarkan kedisiplinan kepada anak memang sangat krusial, tetapi apakah perlu memarahinya di hadapan orang lain seperti tetangga atau teman-temannya? Lebih baik, tunggu sampai Anda berada di tempat yang lebih terjaga privasinya sebelum menasihati anak. Jika tidak, anak akan menjadi penakut setiap waktu dan orang-orang yang menyaksikan Anda memarahinya pun akan merasa risih.

2. Memberi contoh buruk
Jangan mengajarkan ini dan itu kepada anak jika Anda tidak mampu memberikan contoh yang baik kepadanya. Coba bayangkan, apa yang dipikirkan anak ketika Anda menasihatinya agar tidak berbohong, sementara Anda sendiri justru melakukan hal sebaliknya. Contoh, suatu hari anak mengangkat telepon yang ternyata ditujukan untuk Anda. Akan tetapi, karena malas menerima telepon itu, Anda meminta anak mengatakan kepada si penelepon bahwa Anda tidak berada di rumah.

3. Menghancurkan harapan anak
Pernahkah anda menghancurkan harapan yang dibangun anak, atau mengatakan kepadanya bahwa cita-citanya untuk menjadi presiden atau superstar tidak realistis? Sebagai orang tua yang baik, sudah seharusnya Anda memberikan dorongan kepada anak untuk melakukan yang terbaik dalam bidang apa pun yang diinginkannya.

4. Terlalu protektif
Anak-anak benci ketika orang tua mereka menempel terus seperti lem dan terlalu protektif terhadap mereka. Hal itu membuat mereka merasa seperti tidak dipercaya. Selain itu, proteksi yang berlebihan juga justru membuat anak menjadi liar ketika akhirnya berhasil melepaskan diri dari cengkeraman orang tua.

5. Membatasi hubungan
Banyak orang tua merasa tidak nyaman mengizinkan anak berpacaran sebelum mereka berusia minimal 17 tahun. Akan tetapi, hal itu sesungguhnya sebuah proses pendewasaan yang harus mereka jalani. Bagi anak-anak, hubungan asmara yang tumbuh pun kemungkinan besar tidak lebih dari sekadar cinta monyet. Oleh karena itu, tidak perlu langsung panik ketika anak mengatakan ingin memiliki seorang pacar.

6. Salah memberi hukuman
Tidak sedikit orang tua menghukum anak dengan cara yang keliru ketika mereka melakukan sesuatu yang tidak dapat diterima. Misalnya, Anda menghukum anak tidak boleh bermain karena mendapatkan nilai jelek saat ulangan, atau menghukumnya dengan tidak memperbolehkan menggunakan telepon karena ia terlambat pulang ke rumah setelah bermain dengan teman-temannya. Akan tetapi, yakinkah Anda semua konsekuensi tersebut benar-benar mampu menyelesaikan masalah? Apakah tidak lebih baik jika Anda berbicara dulu kepada anak hingga mengetahui dengan jelas sumber masalah, daripada memberikannya hukuman keras yang tidak relevan?

7. Memaksa menuruti kemauan
Anak adalah individu yang berbeda dengan Anda, yang memiliki keindahan dan kelebihannya sendiri. Oleh karena itu, jangan pernah memaksa anak mengikuti jejak Anda, misalnya dalam hal pendidikan atau pilihan karier di masa depan. Sebaiknya, bimbing anak untuk memaksimalkan segala bakat dan kelebihannya agar menjadi yang terbaik. (OL-08)

DPR Sepakati Kenaikan Gaji Pejabat 5%

Posted in Informasi on Januari 29, 2010 by 54putra

Badan Anggaran (Banggar) DPR sudah menyepakati kenaikan gaji untuk pejabat negara dengan total anggaran Rp158 triliun dari anggaran sebelumnya Rp132 triliun.

JAKARTA – Badan Anggaran (Banggar) DPR sudah menyepakati kenaikan gaji untuk pejabat negara dengan total anggaran Rp158 triliun dari anggaran sebelumnya Rp132 triliun.

Namun, yang menentukan kisaran kenaikannya adalah pemerintah. DPR hanya meminta kenaikannya cukup 5 persen agar bisa menghemat keuangan negara.

“DPR mengusulkan agar kenaikan bagi pegawai yang bergaji tinggi di bawah 5 persen dan pegawai yang gajinya berkategori rendah naik di atas 5 persen,” kata Ketua Banggar DPR Harry Azhar Azis di Jakarta, Kamis (28/1/2010).

Di lain sisi,kenaikan gaji untuk presiden dan pejabat tinggi negara kemungkinan akan mencapai 20 persen. Kenaikan itu akan disesuaikan dengan kementerian masing-masing dengan pertimbangan sejauh mana bisa meningkatkan kinerja.

Namun, menurut Harry, kenaikan anggaran untuk gaji yang telah disepakati pemerintah dan DPR sudah turun dari usulan pemerintah sebelumnya. Awalnya, pemerintah mengajukan anggaran untuk gaji sebesar Rp161 triliun.

Dengan disepakatinya anggaran kenaikan gaji itu, keputusan untuk mengatur pejabat mana saja dan sebesar apa kenaikannya sudah menjadi domain pemerintah.

“Kategori siapa yang bergaji tinggi dan rendah, juga berapa kenaikan pastinya, itu diputuskan pemerintah. Nanti akan ada laporan di semester satu tentang anggaran 2010. Kita lihat nanti apa yang akan ditetapkan pemerintah,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Dengan adanya kenaikan anggaran gaji, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian Keuangan, dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional diharapkan memaparkan secara terbuka kategori kenaikan gaji. Terutama bagi pejabat negara agar bisa diketahuipublik.

“Kita sangat mengharapkan agar ke depannya prosesnya semakin terbuka,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR Achsanul Qosasi mengatakan, kenaikan gaji pejabat tinggi negara bisa saja naik hingga 20 persen. “Antara 10_20 persen dan hanya untuk pejabat tinggi saja,” katanya.

Selain kenaikan pejabat tinggi negara di eksekutif,kata Achsanul, kenaikan gaji juga berlaku untuk anggota dan pimpinan DPR,MPR, dan DPD.

Kenaikan gaji itu, rencananya akan berlaku Maret 2010. “Dasar kenaikan gaji ini adalah produktivitas untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada rakyat. Kita bicara efisiensi dan bicara produktivitas,” jelasnya.

sumber : okezone.com

Nanti, ATM Pakai Sidik Jari

Posted in Informasi on Januari 27, 2010 by 54putra

Jakarta – Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ito Sumardi menegaskan bahwa pembobolan ATM terjadi karena banyak orang yang belum sadar untuk mengamankan ATM-nya sendiri.

Inilah hasil wawancara dengan Kabareskrim di Mabes Polri, Rabu (27/1):

Bagaimana perkembangan kasus pembobolan ATM?

Masih jalan terus. Anggota kita di lapangan terus melakukan penyelidikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah dapat hasilnya.

Seberapa luas kasus pembobolan ini terjadi di Indonesia?

Kalau lihat laporan dari Polda-polda, ternyata banyak orang yang baru sadar bahwa ATM nya dibobol. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, kita sampaikan sebaiknya mereka yang mempunyai simpanan di bank itu supaya melakukan pengecekan. Apabila ada hal-hal yang tidak wajar, bisa melaporkan kepada kepolisian terdekat.

Apakah semua laporan pembobolan ATM diterima?

Itu nanti kan dilihat kapan dilakukan penarikkannya yang secara tidak wajar itu.

Kalau kejadiannya sudah lama?

Bisa. Itu yang kita bicarakan dengan otoritas perbankan. Semua perbankan yang mengurus masalah bank, baik itu perbanas maupun perbankan swasta, dalam waktu dekat akan kita ajak bicara.

Kemarin kan kita sudah ketemu BI, dan Direktur BCA. Kami sangat appricate terhadap perbankan yang sudah mengganti kerugian nasabah. Ini sudah berlangsung sejak 2006.

Kalau sudah ada ganti rekening yang dibobol apakah ini akan menutup kasus pidananya?

Tidak. Tetap itu, kan hanya merupakan tanggung jawab bank terhadap nasabah.

Masalah pidananya, kita lihat nanti dari Tim Dir II yang sudah melakukan suatu bukti permulaan yang kuat yang bisa mengungkap lebih besar lagi.

Apakah ini terjadi di seluruh provinsi?

Ya, hampir di semua rata-rata. Sekarang seluruh Polda sedang menangani masalah ini.

Apa ini menjadi prioritas?

Ya, menjadi prioritas utama bagi kita.

Ada nggak pemeriksaan terhadap pihak bank sendiri?

Ini kan sistem. Yang mau dituntut apa. Kalau pidana kan ada bisa dimanfaatkan untuk kejahatan. Makanya, kita dengan otoritas perbankan nanti akan menunjukkan demo suatu alat pengaman bagi ATM yang dilakukan di seluruh Indonesia dengan menggunakan biometrik, finger print scanner.

Mudah-mudahan dengan alat yang sudah digunakan di negara Amerika dan Eropa itu, akan mencegah. Karena orang tidak bisa menggunakan transaksi tanpa ada identifikasi identitas dirinya melalui sidik jari.

Polisi pernah meminta keterangan dari pihak bank?

Iya dong. Kita tanyai, kaitannya apa, bagaimana pemasangan, siapa outsourcingnya, kalau pemasangan itu bekerja sama dengan outsourching, mungkin ada hal-hal yang tidak wajar dari penarikan uang itu, secara manual bisa tapi tidak diketahui nasabah.

Selama ini penyebabnya ada kelemahan dari sistem.

sumber : inilah.com

Menu Pagi Hari

Posted in Curhati on Januari 25, 2010 by 54putra

Tiap pagi dalam hidup loe pasti gak ada yang nama nya gak sarapan pagi, kecuali kalau loe sendiri emang uda telat ke kantor,sekolah ataupun kampus, tapi sarapan pagi hari gue cuma istilah gue aja, karna yang jadi menu pagi sarapan gue itu bukan menu makanan layaknya sarapan pagi, tapi adalah menu omelan nasabah-nasabah gue, yang kelakuannya uda seperti KING OF THE WORLD, yang segala nya harus semau dia aja, apa pun yang kita mau kalau dia gak suka..siap2 aja loh diceramin dia lagi..Btw..emang pada rada-rada cerewet nasabah-nasabah tempat gue, banyak mau nya, terkadang lucunya hal-hal yang gak berhubungan dengan pekerjaan pun menjadi kerjaan kami, seperti pembuatan e-mail untuk anaknya, mencarikan kan dia info-info yang lain dari pekerjaan kami buat dia..It’s ok..tuh cuma sebagian kecil hal-hal yang gak perlu terlalu dipermasalahin, tapi terkadang liat nasabah yang gak karuan buat mumet aja..serasa ingin berhenti saja..pikir-pikir lagi kalau gue berhenti..mau makan pakek apa gue..jadi yah di diamkan saja dan dicuekin saja. anggap aja angin lewat..

3 Berita Global

Posted in Info Pasar Modal on Januari 25, 2010 by 54putra

3 Berita Global yang Patut Dicermati Pelaku Pasar

Rencana Presiden AS Barack Obama untuk memperketat regulasi perbankan AS direspons sangat negatif oleh pelaku pasar AS. Respons negatif pasar ditunjukkan oleh bursa Wall Street yang merosot selama 2 hari berturut-turut selama pekan lalu. Indeks Dow Jones mencatat kemerosotan terburuk sepanjang 2010.

Pada perdagangan Jumat (22/1/2010), indeks Dow Jones ditutup merosot 216,90 poin (2,09%) ke level 10.172,98. Indeks Standard & Poor’s 500 juga merosot 24,72 poin (2,21%) ke level 1.091,76 dan Nasdaq anjlok 60,14 poin (2,67%) ke level 2.205,29.

Analis mengatakan, aksi jual besar-besaran yang terjadi dalam 2 hari terakhir merupakan cerminan dari kekhawatiran. Pasar memberikan pesan kepada Obama agar jangan mengambil kebijakan yang ekstrim.

“Presiden mungkin mengambil jalan untuk menenangkan masyarakat Amerika, tapi pasar mencoba mengatakan kepada dia untuk berhati-hati menggunakan senjata aturan untuk melakukan penghancuran masal. Apa yang kita lihat di depan kita adalah pasar tidak menyukai ide regulasi yang berlebihan karena hal itu bisa menghambat potensi pendapatan,” ujar Patrick O’Hare, analis dari Briefing.com seperti dikutip dari AFP, Senin (25/1/2010).

Tak hanya berdampak pada bursa AS, bursa-bursa regional, termasuk Indonesia pun tak luput dari efek tersebut. IHSG dan nilai tukar rupiah pada pekan lalu pun ikut terguncang, dan diprediksi bisa akan berlanjut pada pekan ini.

Ekonom BII, Samuel Ringiringo mengatakan, setidaknya ada 3 berita internasional yang bakal memberikan pengaruh ke pasar pada pekan ini:

1. Kebijakan pengetatan aturan perbankan Obama

“Pelaku pasar AS ternyata cukup reaktif dengan Pernyataan Obama tentang pengetatan regulasi perbankan AS. Mereka memandang bahwa dengan dibatasinya aktivitas perbankan maka mengindikasikan adanya pengetatan moneter serta membatasi profit margin sektor perbankan,” ujar ekonom BII, Samuel Ringoringo.

Ia menambahkan, reaksi ini memang boleh dikatakan berlebihan mengingat pernyataan Obama sejatinya ditujukan untuk mengingatkan sektor perbankan agar lebih berhati-hati lagi/tidak terlampau agresif dalam melakukan aksi spekulasi di pasar finansial yang telah mengakibatkan resesi.

“Secara fundamental, di jangka panjang sejatinya ini akan membantu terciptanya praktek perbankan AS yang lebih prudent. Hanya saja sikap reaktif pelaku pasar yang rata-rata berparadgima jangka pendek akan mengakibatkan volatilitas di pasar AS yang tentunya memberikan sentimen negatif ke pasar finansial domestik,” urainya.

2. Kebijakan China memperketat kredit

Secara umum reaksi pasar hampir sama dengan kasus pernyataan Obama di atas. Pengetatan kredit dipandang sebagai “menghambat aliran likuiditas” yang dijadikan momentum yang tepat bagi pasar untuk melakukan aksi jual.

“Namun demikian sisi positif yang bisa diambil adalah, Cina cukup waspada menghindari terjadinya gelembung ekonomi dengan cara perlahan-lahan menggunakan exit strategy-nya dari kebijakan moneter longgar ke kebijakan moneter yang lebih terukur,” kata Samuel.

3. Antisipasi Pertemuan The Fed

Antisipasi terhadap pertemuan The Fed yang pertama untuk tahun 2010 dan pengumuman GDP AS di akhir minggu Pelaku pasar menggunakan momentum ini untuk cash-in posisi mereka sebagai antisipasi kemungkinan kenaikan suku bunga AS.

“Ini adalah tindakan wajar bagi para pelaku pasar, apalagi sejak awal januari mereka telah mendapatkan gain yang lumayan,” imbuhnya.

Samuel memperkirakan gerak IHSG masih akan mengikuti sentimen global ini sehingga dimungkinkan terjadinya pergerakan yang hati-hati, sideways, dengan kecenderungan koreksi.

Sementara Rupiah sendiri diperkirakan berada di rentang yang cukup lebar 9,300 – 9,450. Rupiah yang memang sudah menguat ke kisaran 9,200 pada awal Januari sedang menghadapi momentum profit taking bersamaan dengan sentimen global tadi.

“Lagipula, permintaan dolar AS (untuk pembayaran utang maupun kebutuhan impor) biasanya cukup besar pada akhir bulan,” pungkas Samuel.

Sumber : detikcom

Awas, ATM Bank-bank Terus Dibobol

Posted in Info Kriminal on Januari 22, 2010 by 54putra

Ancaman pembobolan bank melalui ATM kian mengkhawatirkan publik. Sudah ratusan orang dibobol dengan kerugian lebih Rp5 miliar. Meski bank-bank yang dibobol sudah menegaskan, bahwa kerugian nasabah akan diganti, namun masih ada kecemasan dan kekhawatiran publik. Masalah ini harus cepat diatasi.

Kalangan perbankan, masyarakat, dan pemerintah harus bahu-membahu mengatasi aksi bobol bank yang meresahkan ini. Ada dugaan, kejahatan itu pakai pengintipan PIN atau sistem komputer. “Tetap berbahaya, baik dengan pola lama atau baru dalam upaya pembobolan itu, jadi harus cepat diatasi,” kata Deny Daruri, Direktur Center for Banking Crisis.

Akibat pembobolan ATM, misalnya, potensi kerugian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI diduga bisa bertambah terkait pembobolan dana nasabah melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Hingga Kamis ini, tercatat tiga nasabah yang menjadi korban kasus ini dengan total kerugian sebesar Rp48,5 juta. Mungkin masih ada korban lainnya, tetapi belum melaporkan.

Para analis melihat, salah satu faktor utama yang menyebabkan kejahatan di ATM adalah keamanan yang tidak terjamin. Banyak ATM yang tidak dilengkapi sistem keamanan memadai sehingga dengan mudah dimanfaatkan pelaku kejahatan.

Kini Bank Indonesia harus lebih menekankan bahwa salah satu bagian IT security di perbankan adalah keamanan ATM. “Bagaimana kalau bisa disusupi?” ujar Ruby Z Alamsyah, analis forensik dan pakar forensik teknologi informasi.

Sejauh ini ada fakta bahwa masih ada ATM yang tidak dilengkapi kamera CCTV. Meski demikian, menurut Ruby, kamera CCTV saja pun tak cukup untuk menjamin keamanan karena tidak jarang kamera yang dipasang tidak aktif atau diputar ke arah lain.

“Saya memuji bank yang semua ATM-nya dijaga petugas keamanan,” kata Ruby seraya menyebut sebuah bank yang menurut pengamatannya punya kebijakan bahwa di setiap fasilitas ATM terdapat petugas keamanan. Namun bank besar lainnya yang ekspansif sering kali mengabaikan hal tersebut.

Padahal, keamanan bertransaksi di ATM merupakan bagian dari hak konsumen yang harus dipenuhi pihak bank. Apalagi, selama ini konsumen juga telah dibebani biaya tambahan untuk layanan tersebut.

Dalam kasus BRI yang sudah kebobolan itu, Sekretaris Perusahaan BRI Muhammad Ali mengakui, kemungkinan besar masih ada keluhan lain terkait kehilangan dana tanpa penarikan. “Mungkin juga ada di luar tiga ini, tetapi belum melaporkan. Mungkin mereka belum melakukan transaksi, atau belum melakukan pengecekan saldo,” ujarnya, saat jumpa pers di kantor pusat BRI, Kamis (21/1).

Hingga kini, manajemen belum melaporkan kejahatan itu kepada pihak berwajib. Pasalnya, penarikan dana itu dilakukan oleh pelaku melalui ATM di Moskwa dan Toronto. Pihaknya juga belum dapat memastikan bahwa pelaku kejahatan ini termasuk dalam sindikat Rusia seperti yang dikabarkan selama ini.

Tiga nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI menjadi korban pembobolan dana rekening akibat transaksi mencurigakan. Corporate Secretary BRI, Muhamad Ali, mengatakan bahwa hingga siang ini pihaknya menerima laporan dari tiga nasabah yang mengaku saldonya berkurang tanpa melakukan transaksi dengan total senilai Rp 48,5 juta. Ketiga nasabah tersebut adalah nasabah BRI Kuta, BRI Renon, dan BRI Ubud, Bali.

Ali menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan dan verifikasi atas laporan tersebut. Berdasarkan hasil verifikasi, dana dari dua nasabah itu ditarik dari Moskwa, sedangkan satu nasabah lainnya ditarik dari Toronto. Pelaku melakukan kejahatan dengan cara menggandakan data kartu ATM dengan cara menyalin data magnetik dari kartu ATM milik nasabah.

“Dananya ditariknya dari Moskwa dan Toronto, dan debitur atau nasabah yang memiliki kartu BRI itu ketiganya ada di Denpasar saat transaksi terjadi,” paparnya.

Ini harus jadi perhatian serius kepolisian dan pemerintah karena merupakan kejahatan tingkat tinggi.

sumber : inilah.com

Waspada lah…Waspada lah..!!!

Posted in Info Kriminal on Januari 22, 2010 by 54putra

Kayaknya Kondisi penipuan sekarang marak terjadi dan banyak sekali modus-modus yang dipakai, seperti berita yang sedang hangat ini terjadi, bahwa ATM uda pada dibobol sehingga menimbulkan kerugian terhadap pihak bank, dan nominal nya cukup besar. Perlu kita waspadai juga, bahwa ada modus lain juga yang perlu ditanggapi kita semua, yakni penipuan bermoduskan sebuah amplop yang didalam nya berisi cek tunai serta SIUP dari sebuah perusahaan dan anehnya disana juga tercantum nomor telpon sang pelaku, sehingga ketika seseorang berniat baik ingin mengembalikan amplop tersebut, malahan orang tersebut menjadi target operasi sang pelaku, dimana sang korban diminta mengirimkan sejumlah uang ke rekening sang pelaku dan dengan iming-iming bahwa nanti akan diganti biaya serta mendapatkan sejumlah uang dari pelaku, dan akhirnya lagi-lagi itu cuma modus penipuan. Uang telah raib, korban pun menyesalkan hal itu..maka dari itu..waspadailah semua hal yang dianggap aneh dan ganjal…
TETAP LAH WASPADA>>>>>